Senin, Juni 08, 2015

Balad Lodaya Dusun Bambu Bandung

Mengusung wisata alam di pegunungan, budaya, dan kehidupan khas pedesaan itulah konsep utama Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu Bandung atau lebih populer dengan nama Dusun Bambu Family Leisure Park. Tak terkecuali Balad Lodaya sebagai salah satu objek wisata di Dusun Bambu. Balan Lodaya adalah sebuah tempat rekreasi bagi mereka yang mencintai petualangan dan dunia pertanian. Sebagian besar area tersebut merupakan daerah persawahan yang menyuguhkan suasana khas kehidupan di pedesaan.

Seperti halnya objek wisata lain di kawasan Dusun Bambu Bandung, Balad Lodaya juga mengusung tema pedesaan, berpadu dengan wisata alam di persawaan dan tak lepas dari unsur edukasi. Konsep wisata di area ini memang sangat unik, pengunjung bisa berjalan-jalan di pematang sawah, melihat hijaunya tanaman padi yang menghampar di depan mata.

Disamping menyuguhkan suasana harmonis di pedesaan, Balad Lodaya juga cocok untuk berbagai kegiatan outbound. Para pengunjung bisa menjajal dan merasakan bagaimana beratnya kegiatan bercocok tanam. Selain untuk melatih dan membiasakan diri berada di area persawahan, wisatawan juga diajarkan bagaimana teknik bercocok tanam, dan mengetahui beberapa produk pertanian di wilayah setempat. Serunya lagi, Balad Lodaya juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas permainan tradisional Sunda. Begitu uniknya konsep wisata tersebut, sehingga mampu menjadikan Balad Lodaya sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Dusun Bambu.

Menikmati suasana pedesaan di area persawahan tentu merupakan sensasi luar biasa, terutama bagi masyarakat perkotaan. Mengenal lebih dekat bagaimana proses produksi di bidang pertanian memang sebuah pengalaman tak terlupakan. Bisa merasakan suasana kehidupan di pedesaan, membaur dengan para petani yang tentu saja akan menyambut setiap wisatawan dengan keramahan khas Sunda, adalah sebuah pengalaman berharga dalam hidup.

Dusun Bambu

Bila berkunjung saat musim panen, pemandangan hijau hamparan tanaman padi telah berubah menjadi pemandangan tanaman padi yang sudah tua. Pengunjung bisa turut memanen padi bersama para petani. Ya, sebuah aktivitas yang mustahil dapat di lakukan di kota-kota besar. Bagi warga ibukota, berkunjung ke Balad Lodaya Dusun Bambu merupakan sebuah perjalanan liburan yang sangat mengesankan.




Puas dengan suasana di Dusun Bambu Bandung, kini saatnya Anda untuk melanjutkan perjalanan menjelajahi tempat wisata lain di Bandung. Sebagai tambahan referensi silahkan baca artikel Daftar Tempat Wisata Di Bandung Untuk Liburan. Persiapkan seluruh akomodasi liburan Anda, dan buatlah rencana matang agar perjalanan bisa lebih lancar dan liburan lebih mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.