Kamis, Juni 04, 2015

Tempat Wisata Pantai Amed Bali

Pantai Amed merupakan tempat wisata di Bali timur, menawarkan keindahan dan pesona lautan nan eksotis, dengan gugusan terumbu karang yang menghiasi wilayah perairannya. Inilah surga bagi para penyelam, dengan keindahan panorama bawah lautnya, Pantai Amed mampu menghadirkan decak kagum dari para pengunjungnya. Dengan ombak dan arus perairan yang sangat tenang, Pantai Amed cocok bagi para penyelam pemula. Tak hanya menghabiskan waktu di Pantai Kuta, kini saatnya Anda beralih ke wilayah Bali Timur untuk menikmati keindahan panorama lautan yang benar-benar mengagumkan.

Tidak seperti kebanyakan pantai-pantai lain di Bali yang berpasir putih, tempat wisata ini berpasir hitam dengan perairan sangat jernih sebening kristal dan berwarna kebiruan. Pesona lain di Pantai Amed yang tak kalah menariknya dari pantai-pantai lain di Bali adalah pemandangan matahari terbit. Seperti halnya Pantai Sanur, di sini wisatawan juga bisa menyambut datangnya sang surya dengan kemilau sinar kuning keemasan. Lihat juga informasi tentang Daftar Pantai Di Bali.

Sama seperti Pantai Tulamben, di pantai ini juga terdapat lokasi kapal karam yang sama-sama digunakan selama Perang Dunia II. Bedanya, jika di Pantai Tulamben adalah kapal milik perang Amerika Serikat, maka di Pantai Amed adalah kapal patroli milik Jepang. Hanya berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai, para penyelam sudah dapat menjangkau lokasi kapal tersebut.

Dengan suhu perairan rata-rata 28 derajat Celcius membuat Pantai Amed menjadi spot ideal untuk snorkeling dan menyelam. Telebih lagi didukung dengan kekayaan biota laut yang sangat beragam, seperti ikan kardinal, triggerfish, kakap hitam, kupu-kupu piramida, ikan banner, dan damselfish, membuat pesona pemandangan bawah lautnya semakin memukau. Sedangkan untuk para penyelam di kedalamam 20 meter lebih akan menemukan berbagai jenis biota laut yang tak kalah menariknya, seperti gorgonia fan besar, Acropora, pohon Dendronephthya, spons, crinoid, dan sea fans.

Pantai Amed Bali

Akomodasi Dan Fasilitas Di Pantai Amed

Akomodasi dan fasilitas pendukung pariwisata di Pantai Amed sudah cukup lengkap. Pengunjung dapat menemukan puluhan hotel maupun penginapan-penginapan sederhana di sepanjang pantai. Harga sewa penginapan dan hotel di tempat wisata ini juga sangat bervariasi, tergantung pada layanan dan fasilitas yang ditawarkan.




Beberapa hotel bahkan menyediakan jasa dan fasilitas untuk belajar menyelam. Menggunakan jasa layanan selam dari sejumlah hotel memang sangat dianjurkan, terutama bagi para pemula. Anda akan didampingi dengan pemandu selam terlatih dan berpengalaman, serta peralatan yang digunakan sudah berstandar internasional. Dengan didampingi seorang pemandu tentu akan menambah rasa percaya diri dan kenyamanan selama menyelam.

Selain hotel dan penginapan, juga banyak restoran dan warung makan di sekitar pantai. Wisatawan bisa memilih aneka menu yang dihidangkan, mulai dari makanan ringan, seafood, masakan nusantara, masakan tradisional Bali, hingga masakan Internasional. Menikmati kuliner khas Pantai Amed memang merupakan pengalaman yang mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.