Minggu, Agustus 02, 2015

Tempat Wisata Di Bandung

Ingin mengadakan liburan ke Bandung? Tentu saja Anda harus mempersiapkan rute perjalanan sebelumnya agar perjalanan bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana. Memang, membahas tentang tempat wisata di Bandung tidak akan pernah ada habisnya, mengingat Bandung memiliki berbagai potensi wisata yang benar-benar menarik untuk dikunjungi. Ya, sebelum lebih jauh membahas berbagai tempat wisata di Bandung, tak ada salahnya untuk mengulas secara singkat tentang Bandung.

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer, baik dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain sebagai kota wisata, Bandung juga dikenal sebagai kota mode, dimana banyak industri fashion berkembang di kawasan ini. Bandung terbagi dalam beberapa wilayah administratif, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.






Kota Bandung merupakan kota terbesar di Jawa Barat, sekaligus merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung dikenal juga dengan julukan Paris Van Java, Kota Kembang, atau City Of Heritage. Tercatat berbagai peristiwa sejarah penting terjadi di Kota Bandung, mulai dari peristiwa bertempuran pada masa kemerdekaan hingga berlangsungnya Konferensi Asia Afrika. Tak mengherankan jika Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Kota Bandung adalah Ibukotanya Asia Afrika. Dari segi pemerintahan, Kota Bandung memiliki 30 kecamatan dan 153 kelurahan. Lihat informasi lebih lengkap tentang Kota Bandung di https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Bandung.

Kabupaten Bandung didirikan pada tanggal 20 April 1641 melalui Piagam Sultan Agung Mataram. Memiliki 31 kecamatan serta 277 desa dan kelurahan, dengan pusat pemerintahan berada di Kecamatan Soreang. Sebagian besar wilayah Kabupaten Bandung adalah pegunungan. Beberapa gunung yang cukup terkenal dan memiliki beberapa potensi wisata alam adalah Gunung Patuha, Gunung Malabar, Gunung Papandayan, dan Gunung Guntur. Dengan kondisi topografi bergunung-gunung, Kabupaten Bandung memiliki potensi wisata alam yang sangat mengagumkan. Lihat selengkapnya tentang Kabupaten Bandung di https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Bandung.






Kabupaten Bandung Barat merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Barat, merupakan hasil pemekaran Kabupaten Bandung. Berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang di sebelah barat dan utara, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi di sebelah timur, Kota Bandung di sebelah selatan, serta Kabupaten Cianjur di sebelah barat dan timur. Kabupaten Bandung Barat dibentuk berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 12 tahun 2007 Tentang Pembentukan Kabupaten Bandung Barat Menjadi Daerah Otonom di Provinsi Jawa Barat. Secara administratif Kabupaten Bandung Barat terdiri dari 16 kecamatan dan 165 desa, dengan pusat pemerintahan di Kecamatan Ngamprah. Lihat selengkapnya tentang Kabupaten Bandung Barat di https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Bandung_Barat.

Tempat Wisata Di Bandung

Gambar Tempat Wisata Di Bandung


Daftar Tempat Wisata Di Bandung

Semenjak dibangunnya Jalan Tol Cipularang, Bandung berubah menjadi destinasi wisata yang cukup populer, terutama bagi warga Ibukota yang ingin berlibur di akhir pekan. Selain potensi alam yang sangat mengagumkan, Bandung juga memiliki sejumlah situs bersejarah, termasuk bangunan-bangunan tua peninggalan kolonial Belanda. Selain itu, Bandung sangat dikenal dengan kegiatan wisata belanja. Sejumlah tempat wisata keluarga juga bisa Anda temukan di Bandung, salah satu yang sedang naik daun adalah Trans Studio Bandung. Tempat wisata buatan ini memang memiliki fasilitas dan wahana rekreasi sangat atraktif. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang layak untuk dikunjungi.






Tempat Wisata Sejarah Dan Wisata Edukasi Di Bandung

  1. Gedung Landmark Braga
  2. Gedung Indonesia Menggugat
  3. Gedung Sate Bandung
  4. Observatorium Bosscha
  5. Museum Mandala Wangsit Siliwangi
  6. Museum Sri Baguda
  7. Museum Konferensi Asia Afrika
  8. Museum Pos Indonesia
  9. Museum Geologi Bandung
  10. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
  11. Monumen Bandung Lautan Api
  12. Monumen Hussein Sastranegara

Tempat Wisata Keluarga Di Bandung

  1. Trans Studio Bandung
  2. Saung Angklung Udjo
  3. Dusun Bambu, Lembang
  4. Dago Tea House
  5. De'Ranch
  6. Kebun Binatang Bandung
  7. Taman Ganesha
  8. Taman Ade Irma Suryani
  9. Penangkaran Rusa Ranca Upas
  10. Waduk Saguling
  11. Taman Bunga Cihideung
  12. Agrowisata Kebun Strawbery
  13. Pemandian Air Panas Ciwalini
  14. Agrowisata Perkebunan Teh Rancabali
  15. Kampung Gajah Wonderland
  16. Taman Tegalega
  17. Vila Istana Bunga
  18. Bumi Perkemahan Ranca Upas
  19. Perkebunan Teh Gambung
  20. Kolam Renang Air Panas Cimanggu

Tempat Wisata Alam Di Bandung

  1. Gunung Tangkuban Perahu
  2. Kawah Putih Ciwidey
  3. Danau Situ Patenggang
  4. Pemandian Air Panas Ciater
  5. Tebing Keraton
  6. Situ Cileunca
  7. Curug Dago Bandung

Tempat Wisata Belanja Di Bandung

  1. Cibaduyut
  2. Cihampelas Walk
  3. Pasar Baru Trade Center
  4. Belanja Di Jalan Cihampelas
  5. Factory Outlets Di Jalan Dago
  6. Factory Outlet Di Jalan Riau

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Bandung juga dikenal dengan kuliner khas Sunda. Jika Anda merencanakan sebuah liburan ke Bandung, berikut beberapa tempat wisata kuliner yang patut dicoba.
  1. Kampung Daun, Lembang
  2. Floating Market Lembang
  3. Tahu Susu Lembang

3 komentar:

  1. Bandung memang keren, banyak tempat wisata menarik. Anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata di Bandung, mulai dari wisata alam hingga hiburan. Untuk tempat rekreasi keluarga, Trans Studio Bandung masih menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Ulasan yang menarik untuk Tempat Wisata Di Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak salah lagi jika Bandung juga dikenal sebagai Kota Wisata. Banyaknya potensi wisata di Bandung memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

      Hapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "Tempat Wisata Di Bandung".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.