Rabu, Oktober 28, 2015

Agrowisata Petik Apel Di Kota Wisata Batu

Kota Batu adalah destinasi wisata favorit di Jawa Timur, berada di antara lerang Gunung Arjuna dan Panderman. Apel merupakan salah satu ikon Kota Batu dan Malang. Tak lengkap rasanya kunjungan Anda ke Kota Wisata Batu jika belum merasakan sensasi petik apel. Tak mengherankan jika kegiatan Agrowisata Petik Apel di Kota Wisata Batu banyak diburu wisatawan dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara.

Selain dapat dibeli di berbagai pusat oleh-oleh khas yang banyak tersebar di Kota Batu maupun Malang, untuk mendapatkan buah apel juga dapat diperoleh langsung dari kebun petani. Memetik buah apel segar langsung dari tanaman memang memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda, terutama bagi warga perkotaan yang jarang bersinggungan dengan pertanaman.

Selain memetik langsung buah segar dari pohonnya, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan kebun apel yang tampak cantik, dengan dedaunan hijau menghiasi kian menambah segar suasana di pegunungan. Berpadu dengan latar belakang bukit-bukit menjulang tinggi dan topografi bergunung-gunung, sungguh menghadirkan suasana romantis dan eksotis.

Agrowisata Petik Apel

Di kawasan Kota Wisata Batu memang banyak dibudidayakan tanaman apel dari berbagai varietas. Wisatawan dapat memilih jenis apel yang paling disukai, terutama dari cita rasa maupun tekstur daging buahnya. Beberapa varietas mungkin sedikit masam, tetapi memiliki kesegaran yang tak kalah dengan apel-apel manis.

Beberapa tanaman di perkebunan apel mungkin tampak berbuah lebat, tetapi ukuran buahnya kecil-kecil. Sementara tanaman lain tidak begitu lebat, tetapi ukuran buahnya lebih besar. Memang, untuk mencapai ukuran buah yang optimal, petani biasanya melakukan penjarangan.

Agrowisata Petik Apel

Ukuran pohon yang tidak terlalu tinggi akan memudahkan setiap pengunjung untuk memetik apel langsung dari pohonnya. Rasanya memang agak berbeda dengan apel-apel yang dijual di pasaran, pasalnya, di lokasi agrowisata petik apel ini kesegaran buahnya jauh lebih unggul.

Pengunjung diperbolehkan memetik dan makan buah apel sepuasnya, selama masih berada di lokasi agrowisata. Ada beberapa jenis yang dibudidayakan, diataranya adalah apel manalagi dan apel rome beauty. Sebelum memetik buah apel, sebaiknya bertanya terlebih dahulu kepada petugas agrowisata mengenai kriteria apel yang sudah masak dan layak untuk dikonsumsi. Untuk cita rasanya, bisa coba memetik pohon yang satu dengan yang lain.

Selain menawarkan sensasi dan pengalaman baru dalam liburan Anda bersama keluarga, kegiatan agrowisata petik apel ini sangat murah, harganya bersahabat, sehingga menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari, terutama oleh wisatawan group. Setelah puas menikmati buah apel segar, pengunjung juga diperbolehkan membawa apel segar hasil petikan sendiri sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman di rumah. Namun perlu diingat, untuk membawa pulang apel dikenakan biaya sendiri. Jangan khawatir, karena harga apel di lokasi agrowisata masih dibanderol harga petani, sehingga relatif lebih murah dibanding apel-apel di pasaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.