Jumat, Oktober 30, 2015

Posong Objek Wisata Alam Di Lembah Sindoro

Nama Posong secara perlahan namun pasti mulai menggema di seantero negeri. Merupakan tempat wisata alam di lembah Sindoro yang menyuguhkan pemandangan dan suasana sensasional. Secara administratif, Posong masuk dalam wilayah Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Belum lama tempat wisata ini dipromosikan sebagai destinasi liburan, namun sudah mendapatkan respon positif terutama dari para pecinta wisata alam.



Objek wisata alam Posong benar-benar menghadirkan suasana yang sangat mengesankan. Hembusan angin khas pegunungan yang begitu menyegarkan, berpadu dengan pemandangan alam yang berlatarbelakang Gunung Sindoro dan Sumbing, sungguh memberikan perasaan tenang dan nyaman, sangat berbeda dengan suasana di kota-kota besar yang penuh dengan hiruk-pikuk dan kebisingan.

Wisata Alam Posong

Tak khayal lagi, Posong menjadi destinasi alternatif sebagai tempat persinggahan sebelum menuju ke kawasan wisata Dieng, terutama bagi wisatawan yang datang dari arah Yogyakarta, Solo, Semarang, dan sekitarnya. Terutama pada pagi hari, menjelang matahari terbit, hampir setiap hari Posong dibanjiri oleh pengunjung.

Wisata Alam Posong

Ya, objek wisata di lembah Gunung Sindoro ini memang menyuguhkan panorama sangat eksotis pada pagi hari. Menikmati pemandangan matahari terbit yang mempesona, berlatarbelakang gunung-gunung menjulang tinggi, memang merupakan sajian yang tak mudah didapatkan.

Wisata Alam Posong

Saat pagi hari, sebelum kabut turun, dari tempat wisata ini tampak cukup jelas pemandangan gunung-gunung di sisi timur, mulai dari Gunung Sumbing, Merbabu, dan Merapi. Semburat sinar matahari pagi tentu semakin memperindah keagungan lukisan Ilahi, sayang untuk dilewatkan saat Anda dalam perjalanan dari Temanggung ke Wonosobo.

Wisata Alam Posong

Akses Jalan Ke Posong

Untuk menuju ke Posong memang agak sulit, pasalnya akses jalan ke lokasi agak tersembunyi, hanya berupa gang kecil, sehingga bus tidak bisa masuk. Jika datang dari Wonosobo, kurang lebih dua kilometer setelah Rest Area Kledung yang berada di kanan jalan, Anda akan menemukan petunjuk jalan "Ke Posong", dan di sebelah kiri jalan terdapat gapura "Wisata Alam Posong". Masuk melaui gapura tersebut melalui jalan sempit berbatu.

Wisata Alam Posong

Perjalanan menyusuri jalan berbatu sejauh kurang lebih 4 kilometer kira-kira membutuhkan waktu 30 menit. Ya, sebuah perjalanan yang cukup melelahkan. Namun jangan khawatir, semua akan terbayar begitu tiba di lokasi. Pemandangan eksotis lereng Gunung Sindoro dan Sumbing sungguh memanjakan mata.

Wisata Alam Posong

Perasaan damai dan nyaman, dengan kesejukan hembusan angin di pegunungan tentu memberikan pengalaman berbeda. Habiskan waktu untuk bersanti sembari menikmati panorama mengagumkan. Inilah tempat paling sensasional untuk mengambil foto-foto selfie. Buat teman dekat atau keluarga di rumah terkagum-kagum dengan foto-foto selfie Anda.

Wisata Alam Posong

Jika Anda kesulitan menemukan lokasi wisata alam Posong, atau tidak ingin repot-repot dalam perjalanan liburan, hubungi kami untuk mempersiapkan segala kebutuhan Anda. Calya Wisata setia menemani liburan atau perjalanan bisnis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.