Sabtu, Juli 30, 2016

Tempat Wisata Bukit Moko, Puncak Bintang Di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang menawarkan keindahan alam yang indah, eksotis, dan alami sehingga cocok untuk menjadi destinasi wisata alam di Indonesia. Salah satu destinasi wisata alam yang bisa membuat para pelancong merasakan sensasi keindahan alam yang luar biasa adalah Puncak Bintang Bukit Moko.

Bukit ini merupakan kawasan wisata yang berada di puncak bukit daerah Cimenyan Bandung. Bukit Moko terletak sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut sehingga hawanya sangat sejuk dan selalu diselimuti kabut tebal saat pagi, menjelang sore, dan pada saat malam hari. Lalu apa saja keindahan dan kegiatan wisata yang ditawarkan di Bukit Moko ini? Berikut pemaparannya.

Bukit Moko

1. Sunset di Bukit Moko
Banyak dari para pelancong sengaja mengunjungi Bukit Moko yang berada di Kota Bandung ini hanya karena ingin menyaksikan matahari terbenam. Apalagi pemandangan matahari terbenam yang eksotis ini dinikmai bersama pasangan. Sangat romantis bukan? Dijamin Anda dan pasangan akan merasa kagum dengan suasana pergantian siang ke malam itu.

Apabila Anda menyaksikan matahari terbenam di Bukit Moko ini, Anda akan mendapatkan sensasi luar biasa yang lebih spektakuler dan berbeda dari yang lain. Bukit Moko merupakan kawasan hutan pinus yang lebat dan sangat alami sehingga efek sinar matahari yang mulai terbenam yang berwarna kuning keemasan akan memunculkan warna siluet jingga yang sangat indah. Warna siluet itu akan menembus celah batang pepohonan pinus yang lebat sehingga nampak seperti garis-garis sinar yang sangat menarik untuk disaksikan.

2. Hiking di Hutan Pinus di Bukit Moko
Bukit Moko menawarkan pemandangan hutan pinus yang sangat lebat dan alami sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat hiking atau trekking di wilayah dataran tinggi ini. Anda bisa berjalan menyusuri jalanan sambil menikmati suasana alam dengan ribuan pohon pinus yang sangat tinggi dan indah dengan daun-daunnya yang berwarna warni. Sungguh pemandangan yang sangat eksotis. Selain itu, sambil berjalan-jalan Anda bisa menghirup udara segar dan sejuk yang menyehatkan tubuh dan pikiran Anda.

Hal yang cukup menantang ketika melakukan kegiatan trekking atau hiking di Bukit Moko ini adalah, Anda bisa menyaksikan secara langsung bagian wilayah bersejarah keberadaan Bandung Purna dan titik yang dipreduksi menjadi awal kehancuran Bandung di masa depan berdasarkan pandagan ahli di Amerika. Anda akan menyusuri areal patahan lembang dengan berjalan menembus lebatnya hutan pinus sejauh 2 km.

3. Kegiatan Fotografi di Bukit Moko
Keindahan alam yang eksotis dan alami menjadikan Bukit Moko menjadi objek fotografo yang sangat sempurna. Oleh sebab itu, jika Anda berkunjung ke Bukit Moko jangan lupa untuk membawa kamera yang bisa mengabadikan semua even dan kegiatan yang Anda lakukan selama mengunjungi berbagai tempat di Bukit Moko ini. Selain itu, para fotografer professional juga mengambil spot di beberapa tempat di Bukit Moko ini untuk dijadikan tempat pengambilan foto prewedding. Suasana yang ditunggu bagi para fotografer adalah saat matahari tenggelam. Saat inilah yang sangat sempurna untuk pengambilan gambar sebagai background foto pasangan yang akan menikah.

4. Fasilitas Camping Ground Bukit Moko
Jika Anda memiliki waktu liburan yang panjang di kota Bandung, sangat rugi jika Anda melewatkan fasilitas camping ground yang ada di Bukit Moko. Dengan fasilitas ini, Anda bisa bermalam atau menginap dengan berkemah atau camping di puncak bukit yang tinggi dan di tengah hutan pinus. Ini adalah salah satu cara unik dan berbeda untuk menikmati sensasi liburan di Bukit Moko ini.

Itulah beberapa keindahan dan kegiatan wisata yang ditawarkan ketika Anda mengunjungi Bukit Moko. Jangan lupa untuk membawa pakaian tebal atau syal jika berkunjung kesini karena udara dingin dan sejuk akan menyambut Anda ketika pertama kali memasuki kawasan wisata ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.