Sabtu, Juli 30, 2016

Tempat Wisata Pulau Tidung

Bagi Anda yang berdomisili di Kota Jakarta dan ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata. Anda bisa mengunjungi Kepulauan Seribu yang letaknya tidak jauh dari Ibukota Jakarta. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan pulau di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang tiada tara di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Penasaran dengan tempat-tempat wisata di Pulau Tidung?

Pulau Tidung

Kawasan Wisata Pulau Tidung


Berikut ini beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika Anda berminat berwisata ke Pulau Tidung.

1. Pulau Tidung Kecil
Pulau Tidung Kecil merupakan tempat untuk membudidayakan tanaman mangrove. Hutan mangrove yang ada di pulau ini memiliki peran penting dalam membantu pengikisan pesisir pantai. Apabila Anda ingin berpartisipasi, Anda bisa ikut menanam pohon mangrove di Pulau Tidung Kecil.

2. Pulau Tidung Besar
Berbeda dengan Pulau Tidung Kecil, Pulau Tidung Besar menawarkan pemandangan yang berbeda. Pulau ini dihuni oleh penduduk setempat yang beraktivitas seperti aktivitas penduduk pada umumnya. Tapi, Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dari pulau ini, yaitu pantai dengan pasir yang putih yang indah dan air laut yang sangat jernih.

3. Jembatan Cinta
Jembatan Cinta ini merupakan jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Anda bisa menyaksikan keindahan laut saat melewati jembatan ini. Bukan hanya itu, beberapa wisatawan biasanya melompat dari atas jembatan untuk berenang di laut. Jembatan ini juga merupakan spot foto terbaik bagi pasangan yang ingin mengabadikan kenangannya.

4. Pulau Payung
Pulau ini merupakan salah satu pulau kecil yang berada di Kepulauan Seribu. Letaknya tidak jauh dari Pulau Tidung. Di pulau ini, Anda bisa mendirikan tenda kemah di pinggir pantai. Sangat menyenangkan bukan? Menikmati indahnya lautan luas dan langit malam sambil bermalam di dekat pantai.

5. Pantai Saung Perawan
Pantai Saung Perawan menawarkan pemandangan berupa pohon rindang yang menghalangi terik matahari. Suasana di pantai ini sangat sejuk dan Anda bisa menghabiskan waktu di beberapa warung makan sambil menikmati keindahan pantai.

6. Makam Keramat
Makam Keramat yang merupakan makam seorang panglima ini terletak di Pulau Tidung Kecil. Jika Anda akan berkunjung kesana, Anda bisa berjalan kaki atau mengendarai sepeda.

7. Pulau Semak Daun
Sesuai dengan namanya, Pulau Semak Daun dipenuhi dengan semak dan pepohonan hijau. Pulau ini letaknya juga tidak jauh dari Pulau Tidung. Oleh sebab itu, jika Anda berkunjung ke Pulau Tidung, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau ini juga. Anda bisa camping dan menikmati malam di pinggir pantai sambil merasakan kesejukan dan ketenangan yang tiada tara.

8. Taman Nasional Bawah Laut
Bagi Anda yang memiliki hobi diving dan snorkeling, tempat wisata yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Kepulauan Seribu memang memiliki potensi keindahan bawah laut yang bisa memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke sana. Air laut yang jernih dan berbagai tumbuhan serta binatang laut membuat para pengunjung merasa takjub dan terpesona akan keindahan taman nasional bawah laut ini. Jika Anda berkunjung ke Pulau Tidung, sangat rugi jika Anda melewatkan keindahan taman nasional bawah laut yang ada di pulau ini.

9. Penangkaran Hiu
Penangkaran Hiu ini terletak di Pulau Pramuka. Anda membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk sampai ke tempat ini dari Pulau Tidung. Penangkaran hiu ini berperan dalam melestarikan keberadaan hiu yang terancam punah akibat tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

10. Penangkaran Penyu Sisik
Hampir sama dengan tempat penangkaran hiu, tempat penangkaran penyu sisik ini juga berada di Pulau Pramuka yang berdekatan dengan Pulau Tidung. Di penangkaran penyu sisik ini, Anda bisa melihat secara langsung perkembangan dan pertumbuhan penyu dari lahirnya sampai siap untuk dilepaskan di pinggir pantai. Pemandangan yang menarik bukan? Apalagi Anda mengajak serta anak-anak Anda, mereka akan merasa sangat tertarik dan belajar untuk menyayangi dan tidak menyakiti binatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.