Minggu, Agustus 28, 2016

Museum De Mata (De Mata Trick Eye) Yogyakarta

Tiap mendengar kata museum yang terbayang di benak Anda mungkin adalah suasana yang hening dan berisi hal-hal yang sangat membosankan. Memang tidak salah, karena kondisi museum yang ada di Indonesia sebagian besar memang seperti itu. Padahal, museum yang ada di kota besar di luar negeri menawarkan sensasi berbeda dan museum menjadi tempat yang sangat menyenangkan.

Seperti inilah menyenangkannya berada di Museum De Mata. De Mata Trick-Eye Museum merupakan museum dengan koleksi gambar 3 dimensi yang akan menipu mata Anda. Museum ini berbeda dari museum lainnya dimana orang-orang yang mengunjungi museum hanya menemukan hal-hal yang membosankan. Museum ini justru membuat orang-orang yang pernah berkunjung di sini tidak pernah merasa bosan bahkan ingin kembali lagi.

Museum ini tidak memiliki koleksi barang-barang kuno yang dipamerkan, namun museum ini menawarkan pemandangan gambar tiga dimensi yang sangat menipu mata Anda. Museum De Mata Trick Eye ini terletak di Basement XT Square Jln. Veteran, Pandeyan, Kota Yogyakarta. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00. Untuk masuk ke dalam museum Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 50.000 per orang.

Museum De Mata

Ketika Anda memasuki museum, Anda akan melihat 120 gambar dan lukisan yang dapat menipu mata Anda. Sebagian besar gambar dan lukisan ini tampak seperti akan keluar dari bingkai. Gambar-gambar tersebut ukurannya beragam, mulai dari gambar ukuran kecil hingga ukuran besar. Bahkan ada koleksi gambar yang ukurannya mencapai 5 meter. Lukisan dan gambar-gambar tersebut juga memiliki beberapa kategori gambar, diantaranya kategori romance, ornament, bindatang, landscape, tokoh olahraga, sirkus, superhero, dan lain sebagainya.

Anda bisa merasakan sensasi dikejar T-Rex, menyeberang jembatan dengan aliran lahar panas, bersalaman dengan Sultan Hamengku Bowono X, meniti jembatan kayu lapuk di antara jurang, dan masuk ke mulut buaya jika sudah berada di dalam museum. Namun, semuanya itu adalah tipuan mata dari berbagai gambar tiga dimensi. Kegiatan ini tentu sangat menyenangkan bagi Anda yang sedang berkunjung ke museum. Jika Anda mengunjungi Museum De Mata ini, sangat rugi jika Anda tidak mengambil gambar dengan latar belakang berbagai gambar tiga dimensi tersebut. Jadi, siapkan kamera Anda dan berposelah sesuka hati dan jangan sampai mati gaya ya.

Koleksi gambar tiga dimensi Museum De Mata Trick Eye ini diganti secara berkala. Hal ini dilakukan agar pengunjung tidak merasa bosan dengan gambar-gambar yang sudah ada. Oleh sebab itu, jika Anda sudah datang ke museum ini, tidak ada salahnya Anda datang lagi sehingga Anda bias berpose dengann latar gambar yang berbeda. Selain gambar tiga dimensi yang sangat menarik, penataan gambar tersebut dibentuk seperti labirin sehingga pengunjung tidak akan jenuh.

Perlu Anda perhatikan bahwa jika Anda berminat untuk mengunjungi museum ini, ada baiknya Anda datang pada saat weekday atau pada saat museum baru buka di pagi hari. Jika Anda datang pada saat weekend, museum sudah penuh oleh pengunjung dan tidak bisa mengeksplorasi dan mengambil gambar sesuai dengan keinginan Anda.

Bawalah kamera yang bagus seperti SLR untuk mendapatkan gambar yang lebih bagus dan pastikan kamera Anda tersi penuh baterainya. Nah, tinggal ekspresikan diri Anda dengan berbagai pose-pose unik dengan latar belakang gambar tiga dimensi dan Anda akan puas dengan hasil jepretan foto itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.