Jumat, Agustus 12, 2016

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Selain Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Karas yang terkenal di daerah Pangandaran, Pantai Batu Hiu menjadi destinasi wisata menarik berikutnya jika Anda berkunjung ke Pangandaran. Pantai ini menyajikan pemandangatn tebing yang cukup terjal yang pemandangan lepas ke arah Samudra Hindia.

Pantai Batu Hiu terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Pangandaran ke Pantai Batu Hiu sekitar 14 km ke arah selatan. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata pantai ini dengan menggunakan sepeda motor, kendaraan roda empat, maupun menggunakan bus jika Anda datang bersama rombongan.

Untuk masuk ke kawasan objek wisata Pantai Batu Hiu ini, Anda perlu membayar tiket masuk. Jika Anda tidak membawa kendaraan, Anda perlu membayar tiket sekitar 7500 rupiah per orang. Apabila Anda menggunakan sepeda motor, Anda juga dikenakan biaya 7500 per orang.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan kendaraan roda empat seperti kendaraan jenis jeep/sedan dan kendaraan jenis carry. Anda akan dikenai biaya sekitar 36.000 rupiah apabila Anda ke Pantai Batu Hiu dengan menggunakan jenis kendaraan tersebut. Apabila Anda menggunakan bus kecil, maka Anda akan di kenai biaya sekitar 86.000 rupiah, bus sedang sekitar 106.000 rupiah, dan bus besar sekitar 172.000 rupiah.

Pantai Batu Hiu

Batu Hiu, itulah nama pantai yang satu ini. Dinamakan Pantai Batu Hiu karena di laut terdapat batu yang menyerupai sirip ikan hiu. Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari bukit inilah, Anda bisa mellihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu yang dikenal dengan batu hiu. Jaraknya sekitar 200 meter dari pinggir pantai. Sambil menikmati suasana pantai di atas bukit, Anda juga bisa menikmati indahnya Samudera Hindia ketika memandang laut lepas yang membentang luas di hadapan Anda diiringi dengan gulungan ombak.

Di bukit ini pula ditumbuhi pepohonan Pandan Wong yang merupakan spot paling baik untuk menikmati indahnya Pantai Batu Hiu. Uniknya, ketika Anda naik ke atas bukit, Anda akan melewati “gerbang” bukit berupa terowongan kecil yang berbentuk ikan hiu. Sehingga, seolah-olah Anda masuk ke dalam mulut ikan hiu. Selain pemandangan yang unik dan menakjubkan tersebut Anda juga bisa bermain air laut di sebelah bukit. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati karena banyaknya ubur-ubur yang berserakan di pasir pinggir pantai.

Anda dapat menikmati suasana alam di Pantai Batu Hiu ini dengan berkalan-jalan di tepi pantai sambil memandang ke arah laut yang merupakan Samudera Hindia. Hamparan pantai sebelah timur yang terbentanng hingga wilayah Pangandaran pun dapat Anda nikmati keindahannya. Hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi membuat pikiran yang kalut menghilang dan tergantikan dengan pikiran yang segar.

Jika Anda datang ke Pantai Batu Hiu bersama keluarga, selain berjalan-jalan di atas bukit yang teduh Anda juga bisa duduk santai di pinggir pantai bersama keluarga sambil menikmati angin pantai yanng sejuk. Tetapi sayangnya di sini Anda tidak bisa merasakan bagaimana ombaknya, karena derasnya ombak.

Jika Anda sudah beranjak untuk pulang dan meninggalkan Pantai Batu Hiu, jangan lupa untuk membawa cinderamata sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang ada di rumah. Terdapat beberapa toko cinderamata yang bisa Anda temui di kawasan wisata Pantai Batu Hiu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.