Selasa, Agustus 02, 2016

Pantai Batu Karas Pangandaran

Selain Pantai Pangandaran, salah satu pesona wisata lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Pangandaran adalah Pantai Batu Karas. Pantai ini terletak di Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini menjadi tujuan wisata banyak wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatan asing.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Pantai Batu Karas merupakan perpaduan nuansa alam antara Pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran. Namun, suasana Pantai Batu Karas terasa lebih tenang dibandingkan dengan Pantai Pangandaran. Pantai Batu Karas bukanlah pantai berpasir putih, namun pantai ini memiliki pasir cokelat dengan bibir pantai yang luas. Selain itu, pantai ini juga memiliki kontur pantai yang landai dan ombak yang bersahabat sehingga membuat aman dan nyaman bagi siapa pun yang bertandang untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Batu Karas Pangandaran

Untuk sampai di Pantai Batu Karas, Anda harus menempuh jarak sekitar 34 km berangkat dari pusat Kabupaten Pangandaran. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Anda seperti kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua karena akses jalan menuju pantai ini tergolong baik. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi yang bisa digunakan untuk mencapai tempat ini sebab Anda bisa menyewa kendaraan.

Anda bisa melalui rute Green Canyon untuk mencapai Pantai Batu Karas. Dari lokasi Green Canyon, sangat mudah untuk sampai ke pantai ini karena letak Panti Batu Karas dengan Green Canyon tidaklah terlalu jauh. Anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat sejuk dan teduh berupa aliran air dari Green Canyon sepanjang perjalanan dari Green Canyon ke Pantai Batu Karas. Tentu saja pemandangan sejuk ini bisa menenangkan pikiran Anda serta pepohonan yang berderata di pinggir jalan bisa menyejukkan mata.

Untuk masuk ke lokasi Pantai Batu Karas, Anda perlu membayar biaya tiket masuk. Jika Anda tidak membawa kendaraan, maka Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 1500 rupiah. Jika Anda membawa motor dan mobil masing-masing akan dikenakan biaya 4000 rupiah dan 20.000 rupiah. Lain halnya jika Anda ke pantai ini bersama rombongan Anda dengan menggunakan bus pariwisata, Anda akan dikenakan biaya sebesar 35.000 rupiah.

Anda tidak akan menyesal merogoh kocek untuk masuk ke pantai ini karena keberadaan ombak yang bersahabat menjadikan Pantai Batu Karas ini sebagai tempat favorit bagi peselancar pemula hingga menengah. Disediakan pula tempat penyewaan peralatan berselancar di dekat pantai. Bahkan les selancar pun disediakan di pantai ini. Ada bisa menyewa papan selancar dengan tarif sekitar 75 ribu per orang dan untuk les selancar Anda akan dikenakan tarif sekitas 150 ribu per jam. Bagaimana? Anda tertarik?

Selain menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas selancar, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut di Pantai Batu Karas ini. Pantai ini memiliki spot untuk aktivitas snorkeling dan juga disediakan peralatan snorkeling yang bisa Anda sewa. Tarif untuk snorkeling di Pantai Batu Karas berkisar sekitar Rp 1.500.000 dengan durasi sekitar lima hingga enam jam. Ini sudah termasuk biaya sewa perahu dan peralatan snorkeling.
Jika Anda ingin berenang dengan menggunakan ban, tersedia pula penyewaan ban dengan tarif Rp. 5.000-10.000 tergantung ukuran ban, banana boat bertarif Rp. 45.000 per orang dan perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling Pantai Batu Karas. Bagi Anda yang memiliki waktu libur yang panjang dan masih bingung menghabiskan waktu libur dimana, Anda bisa menjadikan pantai ini sebagai tempat perkemahan karena tersedia fasilitas camping ground. Jika Anda tidak ini berkemah di pinggir pantai, Anda bisa menggunakan pondok wisata yang disediakan oleh Diparda Kabupaten Ciamis.

Sebelum pulang, tidak sah rasanya jika Anda tidak membawa buah tangan sebagai kenang-kenangan. Di kawasan Pantai Batu Karas ini Anda bisa membeli berbagai cinderamata dan makanan ringan untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk para keluarga dan kerabat di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.