Kamis, Agustus 25, 2016

Tempat Wisata Puncak Kosakora Jogja

Bukan hanya Kota Yogyakarta yang menawarkan destinasi wisata yang menarik jika Anda berkunjung ke Provinsi DIY, tapi Kabupaten Gunung Kidul juga telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi keindahan alam Gunung Kidul yang masih belum terjamah manusia menjadikannya terlihat lebih alami dan sangat eksotis. Maka, tidak jarang pada saat musim liburan tiba kawasan wisata di Gunung Kidul pun ramai oleh para wisatawan yang ingin mengisi waktu libur. Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gunung Kidul yang masih baru dan belum banyak diketahui oleh orang adalah Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter di atas permukaan laut. Kawasan wisata Puncak Kosakora terletak di sebelah timur Pantai Drini, tepatnya sekitar 2 km. Untuk mencapai kawasan wisata ini, Anda hanya bisa melalui satu rute yaitu rute Pantai Drini. Itu pun akses menuju kesini sangatlah sulit, sebab Anda masih harus berjalan sekitar 2 km berangkat dari Pantai Drini.

Puncak Kosakora Jogja

Selain itu, Anda tidak bisa ke Puncak Kosakora setiap saat jika melalui rute Pantai Drini. Hal ini disebabkan karena apabila pantai sedang dalam keadaan pasang, maka Anda tidak bisa berjalan menyusuri pantai. Oleh sebab itu, untuk sampai ke Puncak Kosakora, Anda masih harus berjalan melewati dua bukit yang hanya memiliki jalan setapak yang penuh dengan semak-semak. Anda akan merasa lelah ketika melewati dua bukit itu. Namun, rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar ketika Anda sampai ke Puncak Kosakora.

Keindahan alam yang luar biasa dan sangat alami akan Anda nikmati begitu Anda tiba di atas puncak. Hijaunya rumput-rumput akan terlihat sangat indah jika di lihat dari atas puncak. Selain itu, dari puncak ini Anda juga bisa melihat melihat pemandangan Pantai Ngerumput yang berada persis di kaki bukit Puncak Kosakora.

Bagi Anda yang suka mengabadikan momen melalui jepretan foto, maka pemandangan indah yang terlihat dari Puncak Kosakora sangat pas digunakan sebagai latar belakang untuk mengambil gambar. Rerumputan yang hijau di puncak ini juga menjadikan Puncak Kosakora sebagai tempat camping terbaik bagi Anda dan teman-teman Anda. Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Kosakora adalah pada waktu sore hari karena Anda akan menyaksikan indahnya matahari tenggelam dari atas puncak.

Jadi tidaklah rugi jika Anda memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Puncak Kosakora. Menghabiskan waktu di objek wisata ini membuat Anda menikmati berjalan menyusuri Pantai Drini serta menikmati indahnya Pantai Ngrerumput. Oleh sebab itu, berlibur disini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan masa libura.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Drini Anda cukup merogoh kocek sekitar 10.000 rupiah per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Drini dan beberapa pantai yang ada di sekitar Pantai Drini seperti Pantau Sundak, Panati Kukup, Pantai Baron, dan lain-lain. Akan tetapi jika Anda akan memasuki kawasan wisata Puncak Kosakora Anda akan dikenai biaya masuk sebersar 2000 rupiah per orang. Jadi tidak ada salahnya menikmati liburan bersama keluarga ataupun taman-taman di kawasan Punca Kosakora ini. Selain tiket masuknya yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai dan juga Puncak Kosakora yang masih alami dan menghijau bagaikan karpet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.