Senin, Agustus 22, 2016

Wisata Kali Biru Jogja

Membicarakan tempat wisata di Kota Yogyakarta memang tidak ada habisnya, mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga wisata sejarah. Jika Anda mengunjungi Kota Yogyakarta, Anda tidak akan pernah bosan untuk menjelajahi setiap sudut kota istimewa ini.

Satu lagi objek wista alam yang menjadi daya tarik tersendiri jika Anda berkunjung ke Kota Yogyakarta adalah objek wisata Kali Biru. Kawasan wisata ini berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut di Perbukitan Menoreh daerah Hargoowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo. Wisata Kali Biru memiliki kontur tanah bergelombang yang didominasi perbukitan dalam area hutan lindung. Area hutan ini dikelola secara profesional oleh masyarakat setempat agar tetap terjaga kelestariannya. Bahkan tempat wisata alam ini sudah dilengkapi fasilitas umum seperti mushola, aula rumah joglo untu tempat istirahat, wisma atau homestay, lapangan parker, WC umum, warung, bahkan area WiFi gratis.

Kali Biru Jogja

Untuk mencapai kawasan wisata ala mini, Anda bisa melalui dua rute yaitu rute Sermo dan rute Clereng. Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan, sebab jalanan tersebut sudah diaspal dan sudah bisa dilalui sepeda motor dan kendaraan roda empat non bus. Namun, Anda harus memastikan kendaraan Anda dalam keadaan baik terutama rem, sebab jalanan banyak tanjakan curam dan tikungan tajam.

Berikut ini dua rute yang bisa Anda lalui menuju kawasan wisata Kali Biru:

1. Rute Sermo ke Kalibiru
Jika Anda melewati rute ini, maka Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, khususnya pada saat sore. Anda bisa melewati rute bendungan Sermo dari Sentolo - Pengasih - Alun Alun Wates - RSUD Wates - Beji - Sermo - Kalibiru.

2. Rute Clereng ke Kalibiru
Jika Anda melewati rute ini, maka Anda akan sampai ke Kalibiru lebih cepat daripada melewati rute Sermo. Jalur yang akn Anda lalui ialah jalur Sentolo - Pengasih, kemudian sesampainya di perempatan ambil ke arah kanan menuju Clereng - Kalibiru.

Sesampainya di Kalibiru, Anda langsung disuguhi pemandangan yang indah dari waduk Sermo dan laut kidul sambil menghirup udara segar. Selain sebagai obejk wisata, kawasan Kalibiru memang sering dijadikan sebagai tempat kegiatan outbound. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata ini adalaha high ropes game. Permainan yang memacu adrenalin ini sangat diminati oleh para wisatawan. Ada lima permainan yang tersedia, namun Anda hanya dizinkan untuk memilih satu permainan saja.

Permainan yang bisa menjadi pilihan Anda adalah panjat batu, berjalan di atas jaring, berjalan di atas tali, berjalan di atas jembatan kayu yang disusun sambung menyambung dengan tali, dan flying fox sambil bergelantungan pada seutas tali yang meluncur dan mendarat pada papan di atas pohon.

Selain kegiatan outbound, obejk wisata ini juga menawarkan jalur trekking bagi wisatawan yang suka berpetualang sambil mendaki. Ada beberapa jalur trekking yang disediakan, mulai dari jalur jarak dekat yaitu sekitar 2 sampai 3 km, hingga jarak jauh yaitu sekitar 4 sampai 5 km.

Hal unik lainnya yang dapat Anda temukan di kawasan Kalibiru ini adalah Pohon Foto. Pohon Foto ini biasanya digunakan oleh para wisatawan untuk mengambil foto. Tentunya Anda akan merasa sangat puas dengan hasil jepretan dimana Anda bisa duduk di antara ranting untuk melihat pemandangan perbukitan dengan background bendungan Sermo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.