Rabu, September 07, 2016

Pantai Ngandong Yogyakarta

Selain Pantai Parangtritis yang ada di Bantul, satu lagi pantai yang wajib Anda kunjungi jika berlibur di Provinsi DIY, yaitu Pantai Ngandong. Pantai ini tidak kalah menarik dari Pantai Parangtritis yang sudah lebih dulu dikenal oleh para wisatawan. Pantai Ngandong ini berada di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak salah memang julukan Gunung Kidul sebagai surganya para pecinta pantai, pasalnya ada banyak sekali pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang menawarkan panorama yang sangat menawan. Ketika mengunjungi Kabupaten Gunung Kidul, Anda akan terkesima dengan pesona pasir putih dan pemnadangan

Pantai Ngandong Yogyakarta

Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, atau di sebelah barat dari Pantai Sundak. Jika berangkat dari Kota Yogyakarta, diperlukan waktu sekitar 3 jam untuk tiba di sana. Selain itu, untuk dapat sampai di pantai ini, jalannya tidaklah mulus. Para wisatawan harus melewati jalanan berbatu yang diapit oleh pohon-pohon besar yang ada di sebelah kiri dan kanan jalan. Walaupun demikian, rasa lelah dan capek pasti terbayar ketika mereka sudah menginjakkan kaki di Pantai Ngandong ini.

Pantai Ngandong menawarkan suasana pantai yang sangat bersih, indah dan alami. Pantai ini juga masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan karena letaknya yang tersembunyi. Walaupun tidak seterkenal Pantai Indrayanti ataupun Pantai Siung, tapi Pantai Ngandong memiliki pesona tersendiri yang juga sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini berbentuk landai yang memiliki butiran pasir putih yang sangat bersih dan alami. Siapa pun pasti akan terkesima menyaksikan pesona lautan biru yang menghampar di depan mata, ditambah lagi ombak di pantai ini cenderung tenang. Pasti pasti sabar rasanya untuk bermain air di pinggir pantai.

Ketika tiba di pinggir pantai, cobalah untuk memandang ke sekeliling, maka akan nampak perbukitan batu kars yang sangat indah dan menawan. Bukit yang berwarna hijau itu terlihat sangat cantik jika berpadu dengan lautan biru dan pasir putih. Sungguh seperti gambar dalam lukisan. Selain itu, banyaknya batu-batu karang yang terletak di lepas lautan juga dapat dinikmati keindahannya. Sangat rugi jika Anda melewatkan untuk mengambil potret gambar di Pantai Ngandong ini.

Pantai Ngandong tidaklah seluas pantai-pantai lain yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, namun suasana indah di pantai ini sangat sayang untuk diabaikan. Pantai ini memang masih sepi oleh para wisatawan karena belum banyak diketahui. Hal ini bisa membuat setiap pengunjung lebih bisa bersantai untuk menikmati pemandangan pantai dengan alunan deru ombak sambil bermain air di pinggir pantai. Selain itu, Anda akan merasa puas dengan hasil jepretan foto yang diambil di pantai ini.

Sekedar pengetahuan saja bahwa Pantai Ngandong menghadap langsung ke Samudera Hindia yang sangat luas, menikmati saat matahari tenggelam adalah momen yang sempurna. Karena di saat itu, langit akan berubah menjadi warna jingga dan akhirnya menjadi temaram. Cahaya matahari tenggelam tentu terlihat sangat indah ketika menyinari pasir putih di pinggir pantai. Inilah saat yang paling tepat untuk mengabadikan momen dalam jepretan foto. Satu lagi hal unik yang ada di Pantai Ngandong yaitu ada banyak nelayan yang tinggal di pantai ini, sehingga penginapan dan warung yang ada di dekat pantai mudah ditemukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.