Sabtu, Oktober 29, 2016

Taman Pelangi Yogyakarta

Ingin berwisata malam tapi bingung tempat yang asyik dimana? Nah, ini dia tempat yang sangat asyik untuk berwisata malam, Taman Pelangi Yogyakarta.

Taman pelangi ini tidaklah seperti lukisan dimana ada hamparan bunga-bunga beraneka warna yang ada di taman dan di atas taman itu ada lengkungan pelangi. Taman ini sama sekali berbeda dari gambaran seperti itu. Di taman ini, pelangi justru terlihat dengan jelas saat malam hari. Pelangi yang ada di taman ini meripakan lampion beraneka bentuk dan warna yang membentuk seperti pelangi. Lampion-lampion itu siap memanjakan mata para pengunjung.

Taman Pelangi Yogyakarta

Taman Pelangi Yogyakarta terletak di Monumen Yogya Kembali atau Monjali, Jalan Ring Road Utara, Sari Harjo, Monjali, Yogyakarta. Taman pelangi ini memang didesain mengelilingi taman, dan ada berbagai macam bentuk dan warna lampion yang terdapat di pelataran.

Untuk memasuki Taman Pelangi, terdapat dua pintu masuk yaitu pintu barat dan pintu timur. Jika Anda ingin masuk ke tempat wisata ini, ada baiknya masuk melalui pintu timur karena di gerbang pintu tersebut akan ada lampion besar berbentuk pelangi yang akan menyambut para pengunjungnya. Pintu tersebut bak gerbang pembuka menuju negeri impian yang dipenuhi dengan lampion yang bersinar indah.

Saat memasuki kawasan taman pelangi, akan ada rute jalan yang penuh dengan lampion berbagai macam bentuk dan warna seperti lampion berbentuk tokoh-tokoh kartun baik kartun Jepang maupun kartu Disney, bentuk flora dan fauna, hingga wajah para tokoh pemimpin Indonesia pun dibentuk di lampion. Para pengunjung akan menelusuri rute tersebut sambil menikmati indahnya lampion.

Lampion berbagai macam bentuk dan warna tersebut ditata sedemikian rupa sehingga Nampak indah dan bisa memuaskan mata pengunjung. Ada lampion yang digantung seperti lampion kebanyakan, ada yang ditancapkan di dalam tanah, ada juga yang dijejerkan rapi bak prajurit. Bahkan ada yang ditempel di dinding.

Adanya lampion dan lampu kerlap kerlip yang menghiasi kawasan Taman Pelangi menjadikan taman ini sangat indah dan terkesan romantis. Maka tidak heran jika ada beberapa pasangan yang melakukan foto prewedding disini karena suasana romantisnya.

Selain keindahan lampion-lampionnya, Taman Pelangi juga menyediakan berbagai macam wahana permainan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, diantaranya bom bom car, becak mini, trampolin, dan lain sebagainya. Bahkan di tempat wisata ini disediakan wahana air. Kolam-kolam besar yang ada di sekeliling Monumen bisa disulap menjadi wahana air dimana para pengunjung bisa bermain bola air, mengarungi kolam dengan speed boat, perahu dayung, dan bebek kayuh. Permainan ini semakin terasa menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan ataupun keluarga.

Ingin memasuki wahana yang lebih menegangkan? Ada Puri Hantu yang juga tersedia di Taman Pelangi. Bagi yang ingin menguji nyali, Puri Hantu ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain menikmati berbagai wahana yang tersedia disana, para pengunjung juga bisa sekedar berjalan-jalan saja sambil menikmati indahnya lampion. Jika lelah berkeliling dengan berjalan kaki, ada kereta safari yang disediakan untuk mengantar para pengunjung menjelajahi setiap sudut yang ada disini.

Jika sudah merasa lelah berjalan-jalan atau lelah menikmati berbagai permainan, disini juga tersedia food court, dimana pengunjung bisa menikmati yang menyediakan berbagai makanan dan minuman sambil melepas lelah.

Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul lima sore sampai pukul sebelas malam. Untuk masuk ke Taman Pelangi, setiap pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah pada hari Senin sampai Jumat sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu harga tiket sebesar 15.000 rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.